Home » » Pemain Bintang Yang Membuat Mantan Klubnya Menyesal karena Dijual Murah

Pemain Bintang Yang Membuat Mantan Klubnya Menyesal karena Dijual Murah

Banyak klub yang menjual pemain bintang ke klub lain dengan alasan komersial untuk mencari keuntungan yang besar karena pemain yang mereka miliki ditawar dengan harga yang mahal, hal ini juga didukung oleh banyak klub-klub raksasa yang berani membayar mahal untuk bisa mendatangkan para pemain yang mereka minati di luar harga pasaran yang ada, sehingga jual beli pemain bintang menjadi suatu kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi ada beberapa pemain yang mungkin membuat mantan klubnya menyesal karena melepasnya dengan harga pada saat itu dibandingkan dengan harga pasaran pemain tersebut saat ini. 

Berikut beberapa pemain bintang yang membuat mantan klubnya menyesal : 

1. Gareth Bale
Tahun 2007 Tottenham membeli Gareth Bale muda dari Southampton seharga £10,29 juta.
Kemudian Spurs tak bisa menolak tawaran £65,8 dari Real Madrid. Soton mungkin menderita jika mengingat hal ini.
Keuntungan: 55,51 juta pound.


2. Luis Figo
Barcelona ketika itu membeli Figo dari Sporting CP hanya sebesar £1,75 juta. Akhirnya Barca menual ke Real Madrid dengan harga £42 juta!
Keuntungan: 40,25 juta pound.


3. Raheem Sterling
Pemain ini dibeli Liverpool dari U18 Queens Park Rangers seharga £490.000 saja, Sterling akhirnya dijual ke Manchester CIty seharga £43,75 juta. QPR mungkin menyesal telah menjualnya sangat murah ketika itu.
Keuntungan: 43,26 juta pound.


4. Kevin De Bruyne
Setelah dianggap tidak cukup bagus untuk menetap di Chelsea, Kevin de Bruyne dijual ke Wolfsburg seharga £15,4 juta pada musim 2013/14. Setelah dua musim, Manchester City terpikat dan membelinya dengan harga jauh lebih mahal, £51,80 juta 
Keuntungan: 36,4 juta pound.


5. Edinson Cavani
Palermo membelinya dari Danubio FC seharga £3,5 juta lalu menjualnya kembali ke Napoli dengan banderol baru sebesar £8,40 juta. Baru ketika Cavani dijual ke Paris Saint-Germain keuntungan itu berlipat ganda. Napoli menjual seharga £45,15 juta. Mantap!
Keuntungan: 36,75 juta pound.


6. Angel Di Maria
Benfica menemukanAngel Di Maria seharga £5,6 juta dari Rosario, klub di Argentina. Beberapa musim kemudian, Benfica menjualnya ke Real Madrid senilai £23,1 juta. Lumayan tapi itu belum seberapa. Kemudian dia dijual ke Manchester United. Kali ini harganya melonjak lebih tinggi, £52,50 juta. 
Keuntungan: 29,4 juta pound.


7. Radamel Falcao
FC Porto mengangkut Radamel Falcao dari River Plate, dengan harga £3,8 juta saja.
Dua tahun kemudian, performanya mengundang minat Atletico Madrid dan mereka bersedia membayar £28 juta. Ini hampir 10 kali lipat dari harga beli Porto.
Keuntungan: 25,2 juta pound.


8. Luis Suarez
Liverpool membeli Luis Suarez dari Ajax seharga £18,55 juta. 
Kemudian mereka menjualnya ke Barcelona dengan harga £56,7 juta?. Dan Ajax gigit jari karena keuntungan mereka jauh lebih sedikit.
Keuntungan: 38.15 juta pound.


9. James Rodriguez
FC Porto menemukan bakatnya dari klub Argentina, CA Banfield dan bersedia membayar £5,15 juta. Dua musim kemudian James dijual lagi ke AS Monaco dengan harga lebih tinggi, £31,5 juta. Setelah itu pemain asal Kolombia ini dijual lagi ke Real Madrid seharga £56 juta.
Keuntungan AS Monaco: 24,5 juta pound.
Keuntungan FC Porto: 26,35 juta pound.


Thank you for reading the article entitled Pemain Bintang Yang Membuat Mantan Klubnya Menyesal karena Dijual Murah

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Markas365 Updated at: 12:50 AM

1 comments : Pemain Bintang Yang Membuat Mantan Klubnya Menyesal karena Dijual Murah